Rabu, 16 Oktober 2013

Liburan Tahun Baru 2012

LIBURAN TAHUN BARU 2012

Pada malam penyambutan tahun baru dari tahun 2012 menuju 2013, saya bersama teman-teman saya merencanakan menyambut tahun baru tersebut dikota yang terkenal dengan gedung tusuk satenya, yaitu Bandung. Liburan itu berangsur selama 3 hari dan perjalanan dimulai pada tanggal 29 desember hingga pada tanggal 1 januari. Selama 3 hari tersebut kami gunakan waktu yang kami punya se-efisien mungkin.
Pada hari pertama tepatnya tanggal 29 december malam hari, saya bersama 6 orang teman saya yang berasal dari beberapa kampus melaksanakan perjalanan ke Bandung yang ditempuh dengan waktu 3 jam. Dalam mobil tidak henti-hentinya kami tertawa hingga tak sadar bahwa kami telah sampai dikota tujuan. Sesampainya di Bandung kami mencari hotel untuk menginap. Diluar dugaan, bahwa hotel menjelang tahun baru sangatlah penuh dan kami kesulitan dalam mencari hotel pada malam hari itu. Setelah hampir satu setengah jam kami mendapat hotel bintang 3 yang terletak di daerah braga.
Pada hari kedua pada tanggal 30 december, saya dan teman-teman saya sudah bersiap-siap pukul 07.00 pagi dan langsung menuju tempat sarapan dilobby. Setelah sarapan, saya bersama teman-teman saya menuju tempat-tempat yang berada didaerah Bandung. Tujuan pertama, kami menuju daerah lembang karena salah satu teman saya merekomendasikan tempat yang indah, dimana kami dapat melihat pemandangan kota bandung. Nama tempat tersebut adalah gunung batu. Untuk menuju tempat tersebut kami harus mendaki sedikit sekitar 3km. Sesampainya diatas, kami disambut dengan indahnya kota bandung pada pagi hari, dimana suasana sejuk dan damai menyelimuti kami semua, sembari menikmati pemandangan, kami berfoto-foto bersama. Matahari pun mulai terbit dan hari mulai panas, kami memutuskan untuk turun dan melanjutkan perjalanan menuju cihampelas. Cihampelas adalah gudangnya celana para laki-laki, dari celana jeans hingga celana bahan sekalipun, itulah yang membuat kami tertarik untuk menuju kesana. Sesampainya disana, kami semua berpencar kebeberapa toko untuk mendapatkan barang yang masing-masing kami inginkan, sebelum berpencar kami telah sepakat untuk berkumpul kembali pada pukul 13.00 siang ditempat parkiran mobil. Sampailah pada jam 13.00 siang, kami ber-6 telah berkumpul di parkiran mobil. Waktu yang cocok untuk makan siang dan kami menuju ampera yang berada tidak jauh dari cihampelas.
Perjalanan kami lanjutkan menuju hotel untuk bersih-bersih agar setelah magrib bisa makan didaerah lembang. Pukul 07.00 kami keluar dari hotel, dan bandung mulai ramai, padat dan macet, kami memutuskan untuk tidak ke Lembang karena kami berfikir akan macet sekali, akhirnya kami menuju rumah makan didaerah dago atas. Hari semakin larut dan kami menuju hotel untuk beristirahat.
Tidak terasa kami telah tiba dipenghujung tahun 2012, tepatnya tanggal 31 december 2012. Kami dipenghujung tahun 2012 ini berencana untuk mengelilingi kota bandung dari daerah buah batu hingga ke daerah tusuk sate yang biasa identki dengan kota Bandung, malam terakhir ini kami akan merayakan penghujung tahun pada malam hari di daerah lembang, tepatnya di restoran diatas tebing bernama the peak. Pukul 06.00 kami telah berangkat dari kota Bandung menuju Lembang agar terhindar dari macet karena padatnya jumlah mobil yang akan menuju daerah Lembang. Sesampainya direstoran tersebut kami menunggu hingga malam terakhir 2012 berakhir dengan meniup terompet dan bersorak ramai bersama-sama dengan para pengunjung lain. Pukul 02.00 kami kembali ke hotel dan bersitirahat agar besok dapat melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Jakarta.
Pada awal tahun 2013 kami terbangun pada pukul 10.00 siang, kami bergegas untuk kembali ke Jakarta dan melanjutkan rutinitas sehari-hari. Ditengah perjalanan kami berhenti di rest area untuk makan siang dan sholat zuhur. Lalu setelah melakukan makan dan sholat di sana kamu semua ber gegas kembali untuk kembali ke Jakarta agar tidak terkena macet, akhirnya kami pun ber gegas pulang. Selama perjalan pulang pun kami tidak ber henti henti nya tertawa sama seperti ketika kami berangkat pergi. Akhirnya setelah kurang lebih 2 jam perjalan kami pun sampai kembali di Jakarta dengan selamat.
Setelah kita sampai, perjalanan kita tidak sampei disitu saja, kami tidak langsung bergegas pulang tetapi saking kita tidak mau berpisah dan selesai liburan kamu kembali mencari restorant untuk sekedar mengisi perut dan juga untuk berbincang bincang, karina pada minggu besok kami semua sudah kembali lagi untuk ber kuliah di kampus masing masing jadi saying kalo kita semua langsung pulang ke rumah masing-masing. Setelah ber bincang bincang dan makan siang kurang lebih sekitar 1 jam 45 menit, kami pun bersiap untuk pulang. Karena kendaraan kami di taro di rumah teman kami yg bernama bagas, akhirnya kami pun semua menuju ke rumah nya.
 Setelah itu kami ber gegas untuk pulang, namun kami merasa kalo kami masih butuh untuk berbincang dan bercanda canda satu sama lain, akhirnya kamu semua sepakat untuk menginap di rumah bagas karena jujur badan badan kamui juga masih lelah, apa lagi saya yg rumah nya paling jauh di antara temen-temen saya, akhirnya kami pun sepakat untuk menginap dan pulang ke rumah masing masing pada pagi hari.
Lalu pagi harinya kami semua pun bangunm sekitar pukul 7 pagi, kami pun membuat kopi dan the, lalu setelah kami bangun pun sudah di siapkan sarapan masing masing, setelah itu kami langsung melahap sarapan itu, dan setelah itu kami mandi dan setelah mandi, kami pun siap siap untuk pulang ke rumah masing masing, waktu itu menunjukan pukul 10 pagi dan saya pun pulang membawa mobil dan melewati tol cibubur karena rumah saya di cibubur dan rumah teman saya di bintaro.
Dan akhirnya saya pun sampai di rumah sekitar pukul 12 siang, setelah sampai rumah orang tua saya langsung menyambut saya dan menyuruh saya untuk menceritakan liburan saya, namun saya menolak, bukan karena tidak ingin menceritakan, tapi karena saya sangat lelah ingin cepat cepat tidur, akhirnya saya pun langsung ke kamar dan tidur.

Sayang rasanya jika liburan tidak mengabadikan moment moment selama liburan, saya pun mempunyai beberapa foto yg akan saya sajikan sebagai penutup juga. Terima kasih. Itu lah cerita liburan tahun baru saya! Semoga menyenangkan untuk kalian semua!

Foto-Foto di atas adalah foto foto saya dan teman etman saya ketika kami liburan tahun baru 2012 di bandung!